content detail

Memilih dan Mempersiapkan Babysitter III: Menjaga Keselamatan Anak

Post by: 04/08/2015 0 comments 740 views

Meninggalkan anak dengan babysitter (Baca: Tips Mencari Babysitter) artinya adalah mempercayakan keselamatan anak kepada orang lain. Oleh sebab itu, selain informasi mengenai aturan di rumah (Baca: Informasi Untuk Babysitter Baru), mereka juga perlu diberitahu bagaimana cara menjaga keselamatan anak. Pastikan babysitter memahami beberapa aturan keselamatan ini:

sumber: www.safebabysittingjobsblog.com
sumber: www.safebabysittingjobsblog.com
  • Jangan memberikan obat apapun pada anak anda tanpa instruksi spesifik dari Anda. Apapun obat yang dikonsumsi anak Anda haruslah diketahui oleh orang tua.
  • Jangan biarkan anak sendirian di rumah, atau bermain sendiri di halaman rumah, meskipun hanya beberapa menit.
  • Jangan tinggalkan anak di dekat air tanpa pengawasan. Bayi dan balita bisa saja tenggelam hanya dengan beberapa inchi air, bahkan di dalam ember.
  • Jangan beri makan anak usia di bawah 5 tahun dengan makanan yang keras dan terlalu besar seperti popcorn, kacang, permen keras, atau makanan yang lembut, tetapi beresiko membuat anak tersedak. Makanan lembut yang ukurannya terlalu besar seperti anggur atau sosis pun perlu dipotong kecil-kecil, serta dikupas kulitnya.
  • Jangan biarkan anak bermain sendiri dengan kantong plastik, balon, koin, dan benda-benda kecil lainnya yang dapat membuat anak tersedak.
  • Jangan biarkan anak-anak bermain dekat tangga, jendela, kompor, atau stop kontak listrik.

Jika anda sudah kembali dari pekerjaan, tanyakan pada anak apakah ia nyaman dengan babysitternya yang baru. Jika anak terlihat menyukainya, maka Anda pun bisa lebih tenang untuk meninggalkan anak dengan babysitter yang baru.

 

disadur dari kidshealth.org

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Loading...