content detail

Memilih dan Mempersiapkan Babysitter II: Informasi untuk Babysitter Baru

Post by: 03/08/2015 0 comments 897 views

Setelah menemukan babysitter baru yang dianggap tepat (Baca: Tips Mencari Babysitter) untuk bekerja di rumah, orangtua perlu mempersiapkan babysitter untuk menjaga anak di rumah. Hal ini bertujuan untuk memberi tahu babysitter mengenai seluk beluk peraturan dan kebiasaan yang ada di dalam rumah. Meski babysitter yang Anda pekerjakan memiliki pengalaman kerja yang banyak dan record yang baik, tetapi ia tetap membutuhkan adaptasi pada lingkungan kerjanya yang baru. Sebelum Anda meninggalkan babysitter di rumah dengan anak, pastikan untuk memberikan beberapa informasi dan instruksi berikut pada babysitter:

sumber: www.huffingtonpost.com
sumber: www.huffingtonpost.com
  • Berikan informasi mengenai rutinitas anak biasanya (waktu mengerjakan PR, tidur, dan makan) dan peraturan di rumah Anda secara umum, termasuk batasan penggunaan TV, komputer, video game, dan waktu anak bermain di luar.
  • Pastikan bahwa babysitter mengetahui bagaimana cara menghubungi dan mengetahui tempat mencari Anda jika ada keadaan yang mendesak, serta mengetahui nomor telepon penting yang mungkin dibutuhkan dalam keadaan darurat, misalnya polisi, ambulance, pemadam kebakaran, dan sebagainya.
  • Patikan babysitter tahu siapa yang harus dihubungi dalam keadaan darurat. Berikan ia nomor telepon orang lain yang bisa dihubungi untuk dimintai bantuan, misalnya tetangga, teman, kerabat, dan dokter langganan Anda. Serta pastikan ia tahu nomor telepon dan alamat rumah Anda. Catatkan nomor telepon penting di tempat yang mudah terlihat.
  • Tunjukkan kepada pengasuh di mana pintu keluar darurat, detector asap, serta alat pemadam kebakaran yang ada di rumah.
  • Tunjukkan bagaimana mengaktifkan dan menonaktifkan sistem keamanan rumah, jika ada.
  • Tunjukkan di mana kunci cadangan, jika ada kemungkinan anak memiliki perilaku mengunci dirinya sendiri dalam ruangan.
  • Beri tahu pengasuh mengenai masalah khusus yang dimiliki anak, misalnya alergi makanan, produk rumah tangga, atau kebutuhan obat pada waktu tertentu (jelaskan dan tuliskan apa yang harus dilakukan).
  • Minta babysitter untuk memperagakan pertolongan pertama untuk memastikan, lalu beri tahu letak peralatan untuk pertolongan pertama.
  • Ajarkan anak mengenai cara meminta bantuan, sehingga jika terjadi sesuatu pada pengasuh mereka, mereka tahu apa yang harus dilakukan.
  • Beri tahu babysitter keinginan Anda sebelum meninggalkan rumah, misalnya jika Anda ingin mereka tidak keluar rumah selama Anda pergi, maka jelaskan dengan jelas. Bila babysitter juga mengantar dan menjemput anak di sekolah, beritahu aturan mengenai hal itu dengan jelas. Jika misalnya ada larangan tertentu mengenai batasan waktu bermain atau penggunaan telepon, beri tahu babysitter Anda.

 

disadur dari kidshealth.com

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Loading...